Kamis, 17 Agustus 2017

Inspiring Story

           Assalamu'alaikum wr.wb


          Saya disini akan menceritakan tokoh yang menginspirasi dalam hidup saya.   

               Image result for ra kartini



              Tokoh yang menginspirasi dalam hidup saya adalah Ibu R.A.Kartini. Alasan saya memilih beliau ialah karena beliau telah berjasa untuk memperjuangkan hak kaum perempuan.Dimana saat itu kedudukan kaum perempuan sangat direndahkaan. Di zaman modern seperti sekarang ini masih terdapat tradisi seperti itu terutama di daerah pedalaman.
               R.A Kartini telah menjadi Inspirasi saya untuk melakukan perubahan. Menyadarkan saya bahwa wanita juga memiliki hak di negeri ini. Menyadarkan saya bahwa wanita memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan. R.A Kartini telah memperjuangkan hak-hak wanita dan hal itu merupakan hal yang luar biasa. Hingga saat ini, jasa beliau masih bisa dirasakan.
              Saya sebagai mahasiswa ingin seperti beliau yang berani membuat perubahan ke arah yang lebih baik,yang tidak merugikan pihak manapun serta memiliki dampak yang sangat positif bagi semua kalangan melalui pendidikan. Mengapa saya berkata seperti demikian? karna dengan adanya pendidikan kita dapat merubah hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Karna pendidikan merupakan dasar bagi kehidupan yang kita jalani.
                Oleh karena itu untuk mencapai semua keinginan, kita harus melakukannya dengan tekad dan semangat yang tinggi agar semua hal yang kita inginkan dapat tercapai. Meskipun banyak halangan dan rintangan yang selalu datang menghadang keinginan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar